DAYAH MADRASAH ALIYAH RUHUL ISLAM ANAK BANGSA MEWISUDAKAN 191 SANTRI

 

RIAB- Pelaksanaan Haflah Takh’rij dibuka dengan pawai yang diikuti oleh seluruh wisudawan wisudawati Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa. Pawai yang dilaksanakan ini, berute dari RIAB sampai ke statiun Tv TVRI. Penampilan Rapa’i geleng dan Mars Riab menyambut kedatangan para wisudawan wisudawati Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (03/04/2021)

Dalam penyambutannya, Pak Kusnadi selaku Direktur Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa memberikan beberapa nasehatnya kepada para wisudawan dan wisudawati “Saya berharap anak anak kami sekalian masih tetap bisa menjaga shalat lima waktu, menjaga ibadahnya, dan hal baik yang dikerjakan selama di RIAB masih tetap dilaksanakan di rumah. Semoga anak anak kami menjadi manusia sukses di zaman milenial ini”

Pelaksanaan Haflah Takh’rij ini juga diikuti oleh protokol kesehatan yang lengkap. Para walisantri diharuskan membawa surat berisi keterangan rapid test dan mewajibkan memakai masker selama acara berlangsung. Dari pihak sekolah juga hanya menerima perwakilan 2 orang untuk setiap wisudawan atau wisudawati. Penggunaan hand sanitizer dan pengecekan suhu juga menjadi hal wajib yang harus dilakukan saat memasuki gerbang Ruhul Islam Anak Bangsa.

Adapun penyampaian dari Ir.H Nova Iriansyah, M.T selaku Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah juga memberikan beberapa patah kata teruntuk para wisudawan wisudawati “Kembangkan terus ilmu agama yang kalian miliki dan terus belajar. Diwisudakannya kalian bukan berarti pendidikan kalian hanya sampai di sini, tapi inilah awal baru untuk menuju kehidupan yang sebenarnya. Tetap khidmat dan semangat dalam belajar. Jangan pernah lupakan guru dan eratkanlah tali silaturrahmi saat telah menjadi alumni” Ungkapnya.

Selama berlangsung acara, para wisudawan wisudawati beserta walisantri terlihat antusias menikmati proses berjalannya acara. Pemberian selempang untuk para wisudawan wisudawati 30 juz dan terbaik juga menjadi hal yang ditunggu tunggu oleh semuanya.

Acara ini ditutup dengan musikalisasi puisi dari Gema Pasee Nanggroe yang menjadi akhir dari penutupan acara Haflah Takh’rij pada hari ini. (JID)

Leave a Reply