HAFLAH WADA’ ANGKATAN KE-XXII

RIAB-MAS Ruhul Islam Anak Bangsa kembali menggelar acara haflah / wisuda kelas XII angkatan ke-XXII pada pagi Jum’at (02/04/21). Pelaksanaan acara haflah yang biasanya hanya dilakukan dalam sehari yaitu Haflah Takhrij. Kali ini MAS Ruhul Islam Anak Bangsa mengadakan acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu Haflah Wada ‘atau yang biasa disebut perpisahan.

Acara ini tepat dibuka pada pukul 09.00 WIB dengan tarian tradisional Aceh, yaitu Rapai Geleng. Kemudian dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penyampaian berbagai kata-kata kata, dan disusul dengan pembacaan doa. Tak lupa pula disamping itu para santriwan mempersembahkan persembahan terakhir mereka diawali dengan membawakan lagu yang mereka ciptakan sendiri, dengan pemutaran video rewind , dan ditutup dengan acara halal bin halal kepada seluruh staf, guru, ustadz / ustadzah, dan seluruh santriwan dan santriwati.

Walaupun kondisi yang tidak mendukung karena turunnya hujan angin tapi acara ini tetap terlaksana dengan baik. Dalam kutipan kutipannya, Ustadz Muhyiddin Wincolis Natuah, Lc. “pada hari ini seolah-olah langit ikut menangis merasakan hal yang sama dengan apa yang kita rasakan. Dimana sebentar lagi kita akan melepaskan santriwan dan santriwati kelas XII mengejar impian mereka. Dan bagi saya sebuah pertemuan tidak berakhir dengan perpisahan, tetapi perpisahan akan berakhir dengan pertemuan kembali. “

 

Leave a Reply