Santri MAS Ruhul Islam Anak Bangsa Menggelar Drama Bahasa 2021


Ruhulislam.com, Aceh Besar – Santri MAS Ruhul Islam Anak Bangsa menggelar kegiatan “Drama Bahasa” pada Senin malam (22/03/2021), yang berlangsung di Panggung Utama Kompleks Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Sebagai salah satu sarana untuk peningkatan bahasa santri, kegiatan-kegiatan bernuansa bahasa banyak digelar oleh santri MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, salah satunya adalah Drama Bahasa, kegiatan ini merupakan ajang pementasan santri dalam berbahasa yang dikemas dalam penampilan drama.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Direktur MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, Kusnadi, MA. Dalam Sambutannya, Kusnadi menjelaskan bahwa, “kegiatan OSISMADA seperti Drama Bahasa ini akan terus kita laksanakan untuk mengembangkan bahasa para santri MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, kami selaku para pimpinan sangat mendukung serta akan terus memberi dorongan kepada para santri untuk terus berkarya kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Drama Bahasa 2021, Hizkia Firdausya mengatakan, kegiatan Drama Bahasa ini bertujuan untuk memotivasi para santri untuk mempraktekkan bahasa sehari-hari menggunakan bahasa Arab dan Inggris.
“Drama Bahasa adalah acara yang memperlombakan adegan peran berbahasa Arab dan Inggris, pada tahun lalu kita telah sukses melaksanakannya dengan bahasa Inggris dan pada tahun ini kita akan melaksanakannya menggunakan bahasa Arab dan semoga dengan adanya acara ini para santri termotivasi untuk mempraktekkan bahasa sehari-hari menggunakan bahasa Inggris dan Arab,” ujarnya pada saat memberi kata-kata sambutan.

Drama Bahasa 2021 ini mengusung tema “Hiburan dengan menonton drama bahasa”, yang diikuti oleh santri kelas 10 dan 11 MAS Ruhul Islam Anak Bangsa.

Acara Pembukaan Drama Bahasa 2021 juga dimeriahkan dengan penampilan Tarian Likok Pulo yang ditampilkan oleh Sanggar  Geuma Pasee Nanggroe. (Muhdnauval/JID)

Leave a Reply