Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturrahmi Keluarga Besar FARIS

25-02-19 Furqan 0 comment

Faris Forum Alumni Ruhul Islam Anak Bangsa
Faris Forum Alumni Ruhul Islam Anak Bangsa

Faris Forum Alumni Ruhul Islam Anak Bangsa

Faris Forum Alumni Ruhul Islam Anak Bangsa

Faris Forum Alumni Ruhul Islam Anak Bangsa
Faris Forum Alumni Ruhul Islam Anak Bangsa
Darul ImarahForum Alumni Ruhul Islam (FARIS), Sabtu (23/2) kembali mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturrahmi keluarga besar FARIS.

Acara yang mengusung tema “Ta Bangun Ukhuwah dalam Mahabbah Keu Rasulullah” diadakan di Kampus Ruhul Islam Anak Bangsa, dihadiri oleh seluruh Alumni RIAB, Dewan Guru, Pengurus Yayasan YRIAB, santriwan/ti RIAB dan warga desa Gue Gajah, Aceh Besar.

Acara ini dibuka dengan penyerahan donasi kepada anak yatim Desa Gue Gajah, penyerahan donasi FARIS Asuh, Penampilan Rapai Geleng, Donor Darah dan Zikir Maulid.

Selanjutnya acara inti, diisi dengan ceramah Maulid oleh DR. Amri Fatmi Anziz, MA – Alumni RIAB sekaligus mahasiswa Aceh pertama peraih Summa Cumlaude Doktor Al-Azhar Mesir Fakultas Ushuluddin Jurusan Aqidah Filsafat.

Dalam Tausiyahnya, Ustaz Amri menekankan pentingnya peranan Akhlak dan agama dalam menghadapi dunia milenial dan perkembangan ilmu pengetahuan. Urgensi akhlak dan agama tidak bisa dinomorduakan dan akan selalu sesuai meskipun ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju. Inilah misi utama Nabi Muhammad SAW di utus ke muka bumi ini.

Sementara itu Ketua Panitia Aguslijar, ST. ditemui di sela-sela acara; menghaturkan rasa terima kasih yang begitu besar kepada seluruh alumni Ruhul Islam Anak Bangsa.

“Kami dari Panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota FARIS, baik kepada panitia, maupun alumni yang sudah menyukseskan acara ini. Dengan bantuan dari antum antunna sekalian, acara ini sukses kita laksanakan.” tuturnya.

Turut hadir dalam agenda tahunan ini, musisi Aceh terkenal; Rafly Kande yang mampu menghipnotis ratusan partisipan yang hadir. Ini kali kedua Rafly Kande ‘konser’ di RIAB, sebelumnya Rafly juga pernah bertandang ke RIAB pada acara Haflah Takhrij tahun 2007

“Maulid tahun lalu kita menghadirkan Ustaz Hanan Attaki, maulid tahun ini Ustaz Amri Fatmi, Tunggu maulid selanjutnya, masih banyak alumni-alumni yang akan kita undang!” Sebut Ketua FARIS M. Fadhillah, Lc. M. Us.

Ketua FARIS juga berharap doa dan dukungan alumni untuk kelangsungan program FARIS asuh yang sedang berjalan dalam setahun terakhir ini.

“FARIS asuh ini program baru kita, banyak anak-anak kita -santri-red yang merasakan manfaat langsung dari program ini. Ke depan program ini akan kita tata serapi mungkin dan tentu kita berharap doa dan dukungan dari anggota semuanya agar FARIS Asuh bisa terus berjalan.” Pungkasnya.

Acara ini ditutup dengan talkshow bincang santai alumni bersama para legend RIAB – Bang Amri, Bang Ivan, Bang Fiyan, Bang Habibi -Accord RIAB- . Acara pun semakin meriah dengan dipandu host kece Bang Rio Pauleta; pengarang buku best seller “Sudah kubilang Jangan Jadi Guru”. Tak ayal, kehadiran para legend ini mampu memantik motivasi santri dan seluruh alumni untuk terus berjuang dan membangun RIAB.

“Acaranya seru! alumni kita juga hebat-hebat…!! Wah, pengen jadi seperti mereka.” tutur Zoe Zarka, Santri kelas XI RIAB (FA)




Leave a reply